Waspada Propaganda ISIS, Awasi Medsos Anak Dan Keluarga Kita - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

Waspada Propaganda ISIS, Awasi Medsos Anak Dan Keluarga Kita


Data terbaru Densus 88 dalam tiga tahun terakhir ada lebih dari 1000 orang Indonesia yg bergabung dg ISIS karena pengaruh propaganda ISIS di Media sosial. Ini mengerikan.

Lalu kenapa mereka bisa tertarik?

Pertama, ini kata Ulama Suriah sendiri, Syaikh Abdullah Mustafa Rahhal, mereka tidak paham siapa sesungguhnya ISIS, bahwa ISIS membunuh, memperkosa wanita, menghancurkan bangunan dan menyiksa masyarakat sipil, yg bahkan orang Suriah sendiri tidak ada yg bersimpati pada ISIS, yap, Jihadis asal Indonesia termakan propaganda mereka yg masif di Medsos soal hal2 positif dan cita2 negara Islam.

Kedua, di Indonesia, banyak kajian2 yg anti pemerintah, sementara pemerintah memusuhi ISIS, jd logika konyol mereka, musuh pemerintah berarti musuh Muhajihidin, lalu mereka bergabung ke ISIS di Suriah.

Ketiga, soal Ekonomi, jd mereka dijanjikan 400-500 Us Dollar tiap bulannya, hidup makmur di negara Islam yg aman sentosa, begitu pikir para orang2 Indonesia yg tergiur propaganda ISIS di media sosial. 

Hati-hati bermedia sosial, propaganda ISIS masif di Medsos, bisa menjangkiti siapa saja, awasi medsos anak dan saudara kita.