Sejumlah 295 Orang Ikuti Madrasah Amil NU CARE - LAZISNU Trimurjo - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

Sejumlah 295 Orang Ikuti Madrasah Amil NU CARE - LAZISNU Trimurjo


Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) bersama Lembaga Amil Zalat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) Trimurjo. (02/04) 

Dihadiri Ketua NU CARE - LAZISNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Gus Ali Mustofa yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel Punggur. Hadir juga Ust. Nanang Susanto, S.Pd.I selaku Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah. Jajaran Pengurus MWC NU Trimurjo dan NU CARE - LAZISNU Trimurjo hadir lebih awal dalam kegiatan ini. 



"Dalam pengelolaan zakat khsusnya amil ini kita harus punya status legal, atau bahasa kita disebut bersanad, ada imam yang mengesahkan secara resmi dan sah." Terang Gus Bisri Tanjali sekali Ketua MWC NU Trimurjo dalam sambutannya. 

Materi pertama disampaikan langsung oleh Gus Ali Mustofa. Dengan tegas beliau sampaikan bahwa, "dalam pelaksanaannya, amil adalah orang atau kelompok yang ditunjuk imam untuk menerima dan mendistribusikan zakat." Paparnya. "Dalam praktik dan pengesahannya, ditingkat kampung disebut NU CARE - LAZISNU TRNU (Tingkat Ranting Nahdlatul Ulama). Boleh juga di masjid, disebut JPZISNU (Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama)." Jelas Gus Ali dengan terang memaparkan sistematika struktrur NU CARE - LAZIS NU. Semua tingkatan ini mempunyai ketentuan pengSKan seusi wilayahnya masing-masing. 

Pemateri kedua disampaikan Gus Andi Ali Akbar selaku Pengurus LBM PCNU Lampung Tengah. Peserta hidmad dan merespon baik materi fiqih Zakat. Mulai dari syarat zakat sampai mustahiq (penerima zakat) dalam mekanisme ketentuan zakat.  

Diakhir acara, panitia menyiapkan buka bersama dan berharap madrasah amil yang diselenggarakan dapat bermanfaat dan mendapat berkah ramadhan 1444 H.