“Magnet” luar biasa Habib Umar - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

“Magnet” luar biasa Habib Umar

Oleh: Kyai Muhammad Ismael Al Kholilie 


Kunjungan dakwah Habib Umar kali ini bagi saya sangat jauh diatas ekspektasi, benar-benar tidak bisa dijangkau oleh nalar normal saya. mungkin bisa dikatakan ini adalah kunjungan beliau yang paling banyak menarik antusias dan euforia masyrakat dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat awam, pejabat, artis, ulama, kiai semua membicarakan Habib Umar.

Saya kemarin sempat hadir langsung acara Habib Umar dengan para artis, dan artis-artis yang hadir ternyata bukan “sekedar” hadir, tapi bagaimana mereka antusias menunggu kedatangan Habib, mendengarkan tausiah beliau dan bertanya ini-itu kepada beliau. mulai dari Irfan Hakim, Vino G Sbastian, Dude Herlino, Inara Rusli Lesti Kejora, Citra Kirana, Deddy Mizwar, dan masih banyak lagi. ketika saya pulang, saya melihat ada mbak-mbak cantik berjilbab merah di depan saya, ternyata dia adalah Mbak Aura Kasih 🤭

Artis-artis hijrah yang sebelumnya dikenal dekat dengan ustadz-ustadz Salafi juga banyak yang hadir, bikin saya geleng-geleng kepala. belum lagi Deddy Corbuzier yang rela sowan langsung kepada Habib Umar di Ponpes Al-Fachriyah asuhan Habib Jindan

Ketika multaqo ulama di Tebuireng ? Jangan tanyakan lagi, hampir semua ulama dan kiai dari pondok-pondok besar tumpah ruah disana. dari Lirboyo, Sidogiri, Ploso, Sarang, Langitan dan masih banyak lagi. acara tabligh akbar Habib di Istiqlal, Gresik, dan tadi malam di Palangkaraya juga banjir dengan ummat. uniknya semua antusias dan euforia itu membesar dikala akhir-akhir ini mulai banyak yang berusaha menjatuhkan marwah Habaib. tapi jika Allah sudah kerso, maka siapa yang bisa menghalangi cahaya-Nya ? 

Apa yang membuat Habib Umar begitu dicintai ? saya tidak akan membahas tentang level kewalian karena itu bukan kapasitas saya, tapi akhlak mulia dan senyum tulus beliau kepada siapapun, dalam keadaan dan selelah apapun mungkin adalah salah satu jawabannya. ada satu orang di Tarim yang dulu merupakan ahli maksiat, ketika ditanya akan sebab hidayahnya, dia menyebut nama Habib Umar. dia berkata :

“ beliau itu tau saya ahli maksiat, tapi beliau masih selalu tersenyum setiap bertemu dengan saya “ 

Habib Umar sudah terbang ke Mesir kemudian ke Tarim tadi malam, semoga Allah jaga beliau dan semoga bisa dipertemukan kembali dalam perjumpaan yang lebih indah 🤲