Takmir Masjid Disarankan Punya SK Dari LTMNU - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

Takmir Masjid Disarankan Punya SK Dari LTMNU


Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Trimurjo menghimbau kepada pengurus masjid dan pengurus mushola, untuk mengajukan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan takmir masjid dan pengurus mushola setempat. 

Tujuannya selain agar masjid tertib administratif dan maju, nantinya akan mempermudah penyusunan calon panitia dan amil zakat fitrah. Sehingga amil zakat fitrah secara resmi dapat mendistribusikan kepada mustahiq zakat (orang yan gberhak menerima zakat).

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Trimurjo menghimbau, agar tiap-tiap masjid atau mushola yang menjadi tempat pengumpulan zakat, dapat segera mengajukan SK Takmir Masjid ke LTM NU Trimurjo. Sehingga dapat secara resmi mengusulkan calon panitia dan amil zakat. 

Adapun calon pantia dan amil yang diajukan harus sudah mengikuti Madrasah Amil Zakat yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama sebelum ramadhan lalu. 

Adapun yang belum berkesempatan ikut Madrasah Amil Zakat, dapat mengikutinya pada 2 April 2023 mendatang yang diadakan oleh MWC NU Trimurjo. Tempat pelaksanaan Madrasah Amil Zakat mendatang akan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Kampung Pujodadi Kecamatan Trimurjo.