Penuntasan Pelatihan Kurikulum 2013 (K13) - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

Penuntasan Pelatihan Kurikulum 2013 (K13)






Jumlah peserta 236 angkatan ke tujuh dari pelatihan kurikulum 2013 dimulai tanggal 10 Juli sampai 15 Juli 2018 mendatang. Acara bertempat di Hotel Sahid ini difasilitatori oleh PPPPTK Bisnis dan Pariwisata memfasilitasi acara dalam rangka menuntaskan pelatihan kurikulum khususnya bagi guru di provinsi Lampung, Banten, dan Maluku.

Tugas panitia sangat berat, karena hanya berjumalah 12 kepanitiaan, sedangkan jumlah provinsi seIndonesia berjumlah 36 Provinsi.

Tenaga Kependidikan dan Keguruan bersama P4TK, LPMP, Disdik Provinsi Lampung dan juga MKKS ini bergotongroyong untuk menuntaskan pelatihan K13 dari 8.000 guru. Walaupun jumalah guru di Dapodik Lampung lebih dari 9.000 guru. Maka kami berharap ini adalah momen bagi guru yang tengah hadiri acara tersebut. Maksimalkan, manfaatkan, dan share ke guru yang belum berkesempatan.

Rencana program juga akan dicanangkan pelatihan penyegaran untuk instruktur kurikulum 2013 provinsi Lampung. Ini akan berfungsi ganda bagi instansi pendidikan, karena instruktur ini adalah kepala sekolah.

Persepsi terhadap kurikulum 2013 ini diharapkan menjadi operasionalisasi kurikulum disekolah masing-masing. Tetapi sekolah-sekolah kok pelaksanaanya tidak sesuai dengan K13 dan tidak saling sinergi, maka carut marut dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

Perjalanan kurikulum 2013 ini merupaka rambu-rambu bagi pendidikan di Indonesia. Maka inilah proses dalam rangka revolusi mental bangsa.