PORAG123


Apa itu PORAG123 organic vitalizer
Adalah formula yang diramu dari materi herba natural dengan proses ekstraksi, fermentasi dan homogenisasi diguna-tujukan untuk menyehatkan sistim metabolisme tanaman, ( baik tanaman pangan, tanaman hortikultura, bunga- bungaan, rumput- rumputan dan pepohonan).
Porag 123  adalah formula 100% organik, mudah diaplikasikan dan sama sekali tidak membahayakan bagi  manusia, hewan piaraan dan ramah lingkungan.
Pengaruh PORAG123 pada Pertumbuhan Daun
Tanaman membutuhkan Sinar matahari, Udara (karbon dioksida dan Oksigen), Air dan Tanah (Mineral dan mikroorganisme) dalam pertumbuhannya. Jika keseimbangan secara kontinyu dari unsur tersebut diatas tidak terpenuhi maka pertumbuhan akan melambat ataupun terhenti. Cahaya Matahari dan karbon dioksida diserap oleh sistim tumbuhan melalui daun- daunnya, dimana dalam fotosintesis akan menghasilkan glukosa dan nutrisi- nutrisi lain yang dibutuhkan untuk kehidupannya.
Jika larutan PORAG_123 disemprotkan pada dedaunan dan diaplikasikan pada tanah, tanaman terangsang menyerap nutrisi yantg dibutuh dari dalam tanah. Nutrisi akan terkombinasi dengan kalsium dan sodium alami yang terionisasi yang telah terdapat dalam larutan PORAG_123 dengan segera terdistribusi dan akan terserap pada sel daun, selanjutnya daun akan lebih peka terhadap cahaya matahari maka terjadi peningkatan efisiensi fotosintesa. Hasilnya daun lebih tampak hijau muda, lebih kuat, elastis dan sehat.
Pengaruh PORAG123 pada Batang dan Akar
Fungsi utama Akar dan Batang pada tanaman adalah sebagai  penyerap dan pengangkut air dan nutrisi lain. Kesehatan Daun tergantung pada kesehatan akar –akar, akan tetapi beberapa mineral tidak dapat diserap langsung oleh sistim tanaman dalam bentuk utuh. Mineral  mineral tersebut harus dikonversikan (diubah) dalam bentuk kesatuan ion yang dimaksudkan lebih mudah untuk diserap sistim tanaman melalui akar, dan mikroorganisme yang hidup dalam tanahlah yang akan mengurai mineral ini menjadi ion- ion. Dengan mengaplikasikan PORAG_123 yang juga telah dibekali mineral terionisasi akan meningkatan kerja mikroorganisme dalam tanah, dan memastikan keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan terjadi. Hasilnya terbentuk sistim perakaran yang lebih kuat dan mampu memenuhi jumlah kebutuhan sumber energi yang dipasok pada suatu tanaman, seperti glukosa serta mineral mineral esensial yang terionisasi. PORAG_123 mengandung nutrisi yang signifikan  untuk tanaman yang akan diolah melaui mikroorganisma dan bantuan oksigen. Batang adalah saluran pengangkut nutrisi dari dan ke akar dan daun dan kembali lagi didistribusikan ke seluruh badan tanaman, dan batang adalah tulang punggung atau penopang dari tanaman. Terjadinya membran sell yang sehat dan kecukupanya nutrisi  karena ratanya distribusi karbohidrat, yang mana ini dibutuhkan untuk penguatan membran sell. Dengan masuknya PORAG_123, nutrisi yang mengalir dari daun dan akar akan maksimal sehingga membantu perkembangan yang sehat dari batang.
Kondisi Tanah dengan Pemberian PORAG123
Tanah seharusnya lembut, gembur dan mengandung sebuah keseimbangan yang bagus antara air dan udara,  mampu memiliki sifat drainase yang bagus terhadap hujan maupun perlakuan pengenangan, memiliki kelembaban yang layak meskipun pada saat musim panas dan harus mempunya ph yang netral ataupun keasaman yang sedang. Namun kondisi tanah pada umumnya keseimbangan mikroorganisma didalamnya sangat bermacam macam. Dimana faktor seperti hujan asam, pemberian pupuk kimia dan penanaman berulang tanpa henti akan membahayakan tanah dan menyusutkan pertumbuhan mikroorganisma esensial dalam tanah. Dengan Aplikasi PORAG_123 , propagasi  dan keseimbangan yang layak dari mikroorganisme akan didapatkan.
Efek- Efek lanjutan
Telah dinyatakan bahwa PORAG_123 adalah produk formula yang aman bagi kehidupan manusia, binatang peliharaan dan lingkungannya, dan PORAG_123 juga bukan suatu insektisida. Penggunaan PORAG_123 akan membuat tanaman memiliki mekanisme anti body atau kesehatan yang alami. Karena diluar yang demikian, tanaman yang tidak memiliki kesehatan yang optimal, maka ia tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang optimal, sehingga lebih mudah terserang serangga yang merugikan.
Kesimpulan
PORAG_123 adalah ekstrak, fermentasi dan homogenisasi yang diproduksi dari tumbuhan atau sumber yang dapat diperbaharui dan tanpa penambahan kimia dan ditujukan sebagai nutrisi untuk penyehatan tanaman dengan sendirinya.  Formula ini bekerja dengan mengoptimalkan pertumbuhan daun, akar, batang cabang, bunga dan buah, serta  merangsang peningkatan terbentuknya antibody dari dalam tumbuhan secara alami dan peningkatan potensi produksi secara optimum.

Sehingga hasil buah buahan dengan porag123 akan lebih awet daya simpannya, lebih normal bentuknya, lebih kontras warna dan rasanya, lebih harum baunya.
Distributor :
Cara Pengaplikasian Formula PORAG 123

Formulasi Porak bisa diaplikasikan melalui semprot daun, kocor batang-akar dan suntik.
v  Untuk tanaman ber umur pendek seperti sayuran yang diambil daun, batang dan bunganya bisa langsung disemprotkan setiap 5 hari sekali dengan dosis 1 mili Porag123 dicampur 1 liter air atau lebih mudahnya setiap 1 tangki semprot  dicampur dengan 1 sampai 1,5 (satu setengah) tutup PORAG 123.
v  Untuk tanaman hortikultura (tumbuhan kebun- kebunan) seperti lombok, tomat, terong dan lainnya, pengaplikasiannya sama dengan sayuran  dan untuk stabilisasi perangsangan bunga dan buah lebih baik disemprotkan setiap habis petik buah. Dosis yang dianjurkan sama dengan sayuran.
v  Untuk tanaman buah berkayu ataupun tanaman keras (tahunan) bisa disemprot saat masih kecil dan bisa dijangkau alat semprot, aplikasi berikutnya melaui suntik batang.
v  Untuk tanaman padi dan rumput rumputan lain PORAG123 diaplikasikan setiap 10 hari sekali, dosis 1ml/lt (400ml per Ha) sejak 2 hari ditanam dan disemprotkan 5 s/d 7 kali aplikasi.

Petunjuk menyuntik batang pohon dengan porag123
v  Buat lubang pada batang kayu untuk batang diameter  25 s/d 30cm sebanyak 1 s/d 2 lubang
v  Untuk batang diameter diatas 35cm buat lubang 3 s/d 4 lubang. (lihat ilustrasi)
v  Besar lubang antara 8mm s/d 10mm (dengan bor kayu)
v  Kedalaman lubang maksimal 1/3 dari diameter kayu
v  Kemiringan efektif 45 derajad
v  Masukkan Porag 123 murni (tanpa campuran air)sebanyak 10 s/d 30 ml kedalam lubang batang tetrsebut. Jumlah dosis tersebut untuk satu pohon artinya jumlah 30 ml dibagi jumlah lubang yang dibuat.
Untuk tanaman karet bisa diaplikasi ganda yaitu disuntik dan dioleskan pada bekas torehan getah.
Untuk mencegah ulat batang, penggerek batang/rayap, dan hama perusak batang maka, Porag 123 diplikasikan bersama (dicampur dahulu) dengan pestisida berbahan aktiv Clorpyriphos murni, yg biasa kami gunakan bermerk Chlormite dari produk DGW dengan perbandingan 1:25% atau 1 porag123 dengan ¼ chlormite.

NB:
-         *PORAG 123 mempunyai pH stabil 7,1 dan bisa dicampur dengan pestisida kimia
-         *PORAG123 sangat dianjurkan tidak dicampur dengan penyubur dan hormon apapun
-        *Penggunaan pestisida kimia bisa dikurangi  sebesar 30% setelah dicampur dengan PORAG123
-  *Formula dalam Porag mencakup penyehatan keseluruhan tanaman dan merangsang pembentukan Pupus, bunga, buah, akar, batang dan buah lebih tahan simpan.

Related Post

Next
Previous

0 Komentar: