Bibit Ikan Gurame / Sedia Gurame - Trimurjo Region
Jika anda ingin menjadi penulis, silahkan klik ini. Load...

Bibit Ikan Gurame / Sedia Gurame











Ikan gurami (Osphronemus goramy) dan ikan mas (Cyprinus carpio) merupakan komoditi perikanan air tawar yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Salah satu sektor perikanan yang memiliki peluang pasar yang cukup baik adalah budidaya ikan gurami. Hal ini karena harga ikan gurami merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya seperti ikan mas, Nila dan Mujair.  
Namun, masa pemeliharaan ikan gurami mulai dari menetas telur hingga mencapai ukuran konsumsi (500 g/ekor) adalah 1,5 tahun sedangkan pemeliharaan ikan mas dari menetas telur hingga mencapai ukuran 500 g/ekor hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. (Pertamawati, 2006).

Harga ikan gurame di Desa yang hanya sekitar Rp23.000/Kg itu tentu jauh berbeda dengan harga jual ikan gurame di kota-kota mencapai antara Rp32.000 hingga Rp 40.000/Kg.

Dalam esai sederhana kali ini kami secara pribadi menawarkan bibit ikan gurame dengan ukuran kecil mulai 1cm (umur 20-30 hari) sapai ukuran 5cm, dengan harga Rp.500/ekor sampai Rp.1.000/ekor . Tentunya harga tersebut kondisional dan juga terjangkau bagi kalangan pembidudaya ikan gurami (gurame), baik untuk pemula maupun skala besar. Menerima pesanan mulai 1.000 ekor sampai 1jt ekor lebih.

Kami telah bekerjasama dengan beberapa Pokdakan (Pembudidaya Ikan) profesional di Purwokerto Jawa Tengah dan sahabat-sahabat yang ada di Pokdakan wilayah Jawa Timur. Alamat kami ada di sekitar Metro Lampung, dapat di kirim via paket Bus Cepat yang sudah bekerjasama sehingga lebih aman.


Pemesanan ikan gurame dapat melalui kontak kami;
Kontak          
: 0852 69826969 / 0857 43431686
Alamat           : 18 Polos, Notoharjo, Kec. Trimirjo, Lampung Tengah